Januari 22, 2022

Musdes Penetapan RPJMDes Priode 2021-2022 Desa Legoksari

Purwakarta || burufakta.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau Bamusdes bersama Pemerintah Desa Legoksari Kecamatan Darangdan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) tahun anggaran 2022. Mudes tersebut bertempat di Aula Desa Legoksari, pada Senin 3-Januari 2022.

Musdes kali ini dihadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan yang diwakili Abas Basuni, S.Pd Kasi Trantib Kecamatan Darangdan, Niken Pramasti, SH Kasi Ekbang Kecamatan Darangdan serta Mulyanto Kasubag PKP Kecamatan Darangdan, BPD dan Anggotanya, Kepala Desa Legoksari Cecep Mulyana beserta perangkat desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda.

Pelaksanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Musyawarah Desa. Musdes RKPDes bertujuan menyusun perencanaan desa yang baij dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Legoksari untuk tahun anggaran 2022,
yang akan datang.

Menurut Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan melalui Abas Basuni Kasi Trantib Kecamatan Darangdan saat dikonfirmasi media mengatakan “Musyawarah RKP desa ini merupakan amanat undang-undang sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJMDes. “Terang Kasi Tranti”

Kemudian penjelasanbzKepala Desa Legoksari Cecep Mulyana “pada saat ini masih dalam suasan pandemi Covid-19 sehingga banyak pekerjaan yang di tahun 2021 harus terpotong, dikernakan sebagian besar anggaran harus terfokus pada penanggulangan Covid-19 yang disesuaikan dengan Peraturan Mentri Desa, selain itu Pemdes tahun 2022 serta kami akan berusaha untuk merealisasikan rencana dari program kerja demi kemajuan Desa Legoksari.
Terakhir kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mensukseskan kegiatan Musdes ini, semoga apa yang sudah kita tetapkan dalam Daftar usulan pembangunan ini, mendatangkan manfaat dan kesejahtaraan bagi seluruh Masyarakat Desa Legoksari. “Jelas Cecep Mulyana”

Penulis : Bah Endang.

%d blogger menyukai ini: