Januari 22, 2022

Penanganan Keamanan Menjelang PergantianTahun Baru 2021-2022 Polsek Wanayasa Dan Gabungan Muspika Wanayasa Tutup Akses Jalan Ke Area Situ Wanayasa

Purwakarta | burufakta.com – Polsek Wanayasa Res Purwakarta dan jajaran Muspika Wanayasa yang tergabung dalam pengakawalan dan pencegahan kerumunan warga dalam menyambut pergantian tahun baru 2021-2022, tutup buka akses jalan menuju situ wanayasa, kegiatan dimulai pada jam 19.00 WIB sampai dengan Jam 2 tengah malam 31/12/21.

Pengamanan dalam rangka pencegahan kerumunan yang dilakukan tim gabungan tersebut melibatkan unsur Tni/Polri, Pemadam Kebakaran dan kepala desa sekecamatan wanayasa serta dari pihak pemerintah kecamatan sendiri ikut dalam kegiatan tersebut. Antisipasi mencegah keramaian dengan menutup akses jalan yang menuju sentral berkumpulnya warga terutama jalan menuju situ wanayasa, penutupan yang direncanakan akan dimulai dari jam 19.00 sampai dengan jam 2 dinihari.

Kapolsek Wanayasa IPTU H. Budi Suheri saat dikonfirmasi awak media burfak mengatakan, ” kami dari kepolisian dan gabungan TNI, muspika serta para kepala desa sekecamatan wanayasa melakukan kegiatan pengamanan dan pencegahan kerumunan masa dalam menyambut tahun baru sengaja dilakukan penutupan jalan menuju situ wanayasa, karena situ wanayasa merupakan pusat berkumpulnya warga masyarakat yang ingin menyambut tahun baru, warga yang berdatangan biasanya bukan cuma warga wanayasa saja melainkan ada yang dari berbagai wilayah luar kabupaten, “katanya.

“Selama Covid -19 masih ada pencegahan terus dijalankan salah satunya yaitu pencegahan dari penyebaran yang tidak bisa kita prediksi, berkumpulnya warga secara  berkerumunan bisa jadi penyebabnya, maka dari itu pencegahan dilakukakan berbagai cara sudah dan hari ini masih dilakukan, apalagi situ wanayasa yang merupakan ikon destinasi wisata dipurwakarta yang selalu ramai dikunjungi warga masyarakat menjadi target pengamanan yang diperioritaskan, disitu wanayasa bisa ribuan orang yang berkumulpul ketika menyambut tahun baruan. Alhamdulillah tim gabungan sangat respek dan bersemangat dalam menjalankan tugas mulia ini ” pungkas kapolsek. (Red)

%d blogger menyukai ini: