Januari 22, 2022

Kepala Desa Cilingga Bersama Perangkat Desa dan Bamusdes Bantu Bongkar Rumah Warga.

Purwakarta | burufakta.com – Kepala Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta H.Ade Mulyana bersama Ahmad Sape’i selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa Desa Cilingga serta Perangkat Desa serat Aparat Rt Rw bantu bongkar Rumah warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program Rutilahu dari Provinsi Jawa Barat, pada 1-Januari 2022.

Penjelasan Kepala Desa Cilingga H.Ade Mulyana yang didampingi Ahmad Sape’i Ketua Bamusdes Desa Cilingga, saat dikonfirmasi Aspirasijabar di Rutilahu milik Pa Umin Cicih warga Rt.17 Rw.02 Desa Cilingga, dalam keterangannya. Alhamdulillah dipenghujung tahun 2021 ini 20- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mayoritas Warga Desa Cilingga menerima bantuan Program Rutilahu dari Provinsi Jawa Barat, masing KPM. Sebesar Rp.17.5-juta diperuntukan Rp.16,5-juta untuk matrial, Rp.700-ribu untuk tenaga kerja, dan Rp.300-ribu untuk ongkos kerja, yang kemudian mereka 20 KPM tetsebut mendabat bantuan dari ssadaya masyarakat sebesar Rp.45- juta, yaitu bantuan dari karyawan PT APE Desa Cilingga Rp.35-juta dan bantuan dari Perangkat Desa dan bantuan dari masyarat berupa kayu, bambu dan reng bambu sebesar Rp. 45-juta.
Kemudian, lanjut Kepala Desa Cilingga, melansir pernyataan Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menyebut bantuan tersebut disalurkan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah.
Dan dengan bantuan itu di harapkan semakin banyak tempat tinggal yang layak dan membuat kehidupan aehari hari masyarakat menjadi nyaman.
Semoga tahun depan diadakannya kembali pembangunan sosial rutilahu di Desa Cilingga, agar masyarakat memiliki rumah yang memenuhi syarat untuk dikatagorikan Layak Huni “Terang H.Ade Mulyana”

Penulis : Bah Endang

%d blogger menyukai ini: