Januari 22, 2022

KSM Bina Sehat Desa Taringgul Tengah Kecamatan Wanayasa Purwakarta Rampungkan 90persen Pekerjaan SPALD-S, Dan Bangun Kebersamaan Dengan Warga

Purwakarta | burufakta.com – Program DAK  Bidang Sanitasi tahun 2021, SPALD-S Tematik Kematian Ibu dan Stanting  Desa Taringgul Tengah Kecamatan Wanayasa  Purwakarta yang dikerjakan KSM Bina Sehat telah memasuki tahap akhir pekerjaan sekitar 97%.

Sumber dana dari DAK (dana alokasi khusus) yang mencapai 1 miliar 50 juta itu diperuntukan untuk pengerjaan tangki individual skala perdesaan telah mencapai target maksimal, 150 set sambungan telah terpasang dibangun dirumah warga Desa Taringgul Tengah, jumlah 150 unit tersebar di 9 RT penerima manfaat.

Wawan Dahlan,S.Kom selaku Ketua KSM Bina Sehat saat disambangi awak media ini Dia mengatakan,” Alhamdulillah pekerjaan sudah 97 persen telah dikerjakan perhari ini 28/12/21  tersebar di 9 RT dan Insha Alloh dua hari lagi bisa selesai semua,” ungkapnya.

Lanjut Wawan,” kebetulan hari ini ada tim monev dari dinas memeriksa kelokasi pekerjaan, saya jelaskan apa adanya sesuai fakta dilapangan, semua warga disini sangat terbantu dengan adanya program dan manfaatnya sangat dirasakan oleh warga kami,” katanya.

Pekerjaan sesuai dengan juklak, bahkan disini  semua warga menyertakan swadaya baik tenaga maupun bahan Matreial yang sekira tidak ada dalam perencanaan, mereka inisiatif sendiri memberikan kemudahan dan sangat mendukung untuk berjalannya kegiatan ini dengan lancar tanpa ada kendala apapun, sambungnya.

“Saya sebagai Ksm sangat berterima kasih kesemuanya atas segala upaya yang telah menjadikan program ini terwujud dengan capaian yang bisa menjadikan kesejahteraan masyarakat desa kami, dan saya berharap kepada pemerintah dan intansi terkait untuk tahun berikutnya kami mendapat bantuan lagi, karena masih banyak warga yang membutuhkan, pungkas Wawan. (Red)

%d blogger menyukai ini: