Januari 22, 2022

Sawarsih ; Selasa Wanayasa Bersih

Purwakarta | burufakta.com – Selasa Wanayasa Bersih  (Sawarsih) adalah kegiatan yang digagas oleh camat kecamatan wanayasa Bah Erlan, yaitu kegiatan rutinitas monitoring Tim Kecamatan yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali pada setiap hari selasa, didalamnya melaksanakan kegiatan bersama warga bersih-bersih sehingga disingkat Sawarsih, kegiatan ini melibatkan 15 desa yang ada dikecamatan wanayasa,dan semua desa dapat giliran waktu yang sudah ditentukan pihak kecamatan.

Sawarsih pada hari Selasa kali ini 14/12/21 dilaksanakan di tiga desa yaitu Desa Simpang, Raharja dan Desa Cibuntu, Tim Monitoring yang dikomandoi Sekcam Kecamatan Wanayasa Mimid Munajat, SH, dan Cs, sekira jam 7.00 WIB, sudah ada dilokasi RT 04 RW 2 Desa Simpang, Tim bersama aparatur desa dan masyarakat setempat secara serentak membersihkan rumput-rumput dibahu jalan raya, menebang ranting-ranting, membersihkan drainase serta membakar sampah yang sudah terkumpul, sekali-sekali cator desa membawa membuang sampah ke TPU.

Mimid Munajat, SH, Membenarkan saat dikonfirmasi awak media ini, ” Saya bersama Tim dari kecamatan datang pagi-pagi sekali karena bukan disini saja kegiatan sawarsih dilaksanakan tapi masih ada dua desa lagi yang harus dimonitoring, kegiatan ini sebenarnya membangkitkan kebersamaan warga dalam budaya gotong royong ” Katanya.

Antusias warga dan aparat desa simpang yang dipimpin Asikin (kades simpang) semua terlibat, bahu-membahu membersihkan yang sekira harus dibabat, dibakar dan dirapihkan kembali. (Red)

%d blogger menyukai ini: