Januari 22, 2022

Muspika Darangdan Bersama Personil Polsek Darangdan Monitor Kegiatan Vaksinasi Di Desa Sadarkarya

Purwakarta | burufakta.com  – Tim Monitoring Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta bersama Personil Polsek Darangdan Res Purwakarta melakukan monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakanTim Nakes Uptd Puskesmas Darangdan di Desa Sadarkarya, pada Senin 14-Desember 2021.

Tim Monitoring Kecamatan Darangdan yang mendapat perintah dari Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan selaku Ketua GTTP Covid-19 Kecamatan Darangdan, yaitu Imas Suryaningrat, S.Pd Kasi Tapem Kecamatan Darangdan, Mulyanto, S.Pd Kasubag PKP Kecamatan Darangdan serta Ita Sasmita Stap Kasi Trantib Kecamatan Darangdan,
Adapun tim monitor dari Polsek Darangdan yang mendapat perintah dari dari Kapolsek Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo, SH yaitu Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan, Aiptu Yusup Sulaeman Kanit Porovos Polsek Darangdan serta Bripka Dede Azhari anggota Reskrim Polsek Darangdan selaku Bhabinkamtibmas Desa Sadarkarya.

Kehadiran tim monitoring tersebut, mendapat sambutan dari Kepala Desa Sadarkarya Wahyu Samsul Ma’rif bersama Sekdes Sadarkarya Ai Nurasiah serta Perangkat Desa, Ketua TP-PKK Desa Sadarkarya Siti Munigar bersama kader PKK dan kader Posyandu.

Menurut Imas Suryaningrat melaksanan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut, untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti Memakai masker, Mencuci tangan
dan tidak berkerumun.
Vaksinasi ini bertujuan untu meminimalisir penyebaran virus corona dengan melakukan percepatan pencapaian herd immunity.
Semoga dengan pencarian herd immunity kita bisa melewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama.
“Ucap Imas Suryaningrat”

Sementara itu menurut Aiptu Saepuloh yang didampingi Aiptu Yusup Sulaeman, saat dikonfirmasi media (14/12) melansir pernyataan Kapolsek Darangdan, peninjauan ini kami lakukan untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi warga masyarakat Desa Sadarkarya, selain itu, untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan. Imbuh Aiptu Saepuloh”

Kemudian menurut Wahyu Samsul Ma’rif yang merupakan Ketua PK Golkar Kecamatan Darangdan, berharap bagi warga yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi, sedangkan bagi warga yang sudah divaksin agar tetap selalu waspada dan tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. “Papar Wahyu Samsul Ma’rif”

Dalam kesempatan ini Kepala Uptd Puskesmas Darangdan H.Marno, melaporkan capaian vaksinasi covid-19 hari ini Selasa 14-Desember 2021 mengensi Fasilitas Kesehatan
(Faskes) Puskesmas Darangdan di Desa Sadarkarya yaitu
Vaksin pfrizer, sinovac dan astrazeneca.
Sasaran 200-orang.
Sasaran
Sasaran yang datang 230-orang.
Sasaran yang divaksin :
Dosis 1 pfrizer : 3
Dosis 2 pfrizer : 150
Dosis 1 sinovac : 41
Dosis 2 sinovac : 33
Dosis 1 Astrazeneca : 0
Dosis 2 Astrazeneca :0.
yang ditunda
: 3

Juga kegiatan vaksinasi di Desa Sirnamanah, Sasaran yang datang 20-orang.
Sasaran yang di vaksin :
Dosis 1 pfraizer: 3-orang.
Dosis 2 pfrizer : 0
Dosis 1 sinovac : 8-orang.
Dosis 2 sinovac : 8-orang.
Dosis 2 Astrazeneca : 0.
yang ditunda : 1

Jumlah keseluruhan yang di vaksin
Dosis 1 : 55-orang.
Dosis 2 : 191-orang.

Demikian capaian vaksinasi yang dilaksanakan di dua desa hari ini.
“Pungkas H.Marno”

Penulis : Bah Endang.

%d blogger menyukai ini: