Januari 22, 2022

Uptd Puskesmas Darangdan Gelar Refresing Kader Posyandu

Purwakarta burufakta.com – Sebagai Langkah Kemaksimalan Keberadaan Posyandu, untuk itu Uptd Puskesmas Darangdan Kabupaten Purwakarta menggelar refresing kader posyandu, yang berlangsung di Gor Desa Sadarkaya selama dua hari, Jum’at dan Sabtu 10-11-Desember 2021.

Pelaksanaan Kegiatan refresing kader posyandu di hari pertama yang di ikuti 7-Desa dihadiri Kepala Uptd Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep sekaligus membuka kegiatan tersebut, dihadiri sejumlah Tim Nakes Uptd Puskesmas Darangdan selaku narasumber kegiatan, juga dihadiri Ketua TP-PKK Desa Sadarkarya Siti Munigar bersama jajarannya.

Menurut Kepala Uptd Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep saat dikonfirmasi media (11/12) di ruang kerjanya, mengatakan. “Refresing kader posyandu merupakan salah satu kegiatan dari beberapa kegiatan yang yang diadakan oleh Uptd Puskesmas Darangdan.
Kegiatan ini kami dilakukan 2-kali yang berlangsung di Gor Desa Sadarkarya, hari pertama Jum’at 10-Desember 2021 hari kedua Sabtu 11-Desember 2021.
Peserta Refresing kader posyandu selama dilaksanakan dua hari tersebut
diikuti oleh kader
Posyandu
dari 15-desa yang berada diwilayah kerja Uptd Puskesmas
Darangdan. “Ucap H.Marno”

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan para kader dalam hal meningkatkan kegiatan pelayanan kesehatan di Posyandu.
Seperi kita ketahui, kader merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat, karena mereka lah yang paling dekat dengan masyarakat.
Kegiatan yang dilakukan sendiri olh masyarakat tersebut akan memberikan feefback yang positif dari masyarakat itu sendiri.

Maka diadakan kegiatan refresing kader ini agar dimanfaatkan oleh tenaga kesehatan baik bidan, perawat, promkes, gizi, kesling dan yang lainnya kepada kader ataupun sebaliknya untuk bertukar pikiran mengenai permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat. “Jelasnya”

Dengan begitu, kader mendapatkan solusi terkait permasalahan tersebut dari tenaga kesehatanpun mengetahui lebih detail permasalahan yang ada di lapangan, dengan demikian dapat disusunlah strategi pemecahan masalah oleh tenaga kesehatan dan juga kader untuk memahami permasalahan tersebut. “Terang H.Marno”

Menurut Ketua TP-PKK Desa Sadarkarya Siti Munigar mengatakan kami menjunjung tinggi kegiata refresing kader posyandu ini, kuhusus di Desa Sadarkarya, agar kami lebih mengenal Tupoksi Kader Posyandu. “Pungkasnya”

Penulis : Bah Endang

%d blogger menyukai ini: