Januari 22, 2022

Pemdes Cilingga Kecamatan Darangdan Gelar Kerja Bakti Jumsih

Purwakarta burufakta.com – Dalam rangka Program Jumsih.
Program Jumat Bersih merupakan program dari desa dan devisi kesehatan.
Dimana program ini ditujukan agar warga desa menyadari mengenai kepentingan kebersihan dan kesehatan.
Untuk itu Pemerintah Desa Cilingga Kecamatan Darangdan melaksanaan
kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) pada Jum’at 10-Desember 2021
yang dipandu oleh Kepala Desa Cilingga H.Ade Mulyana bersama Serma Dandi Beraja babinsa Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan.

Menurut Kepala Desa Cilingga H.Ade Mulyana bahwa pelaksanaan Jumsih yang mayoritas dilaksanakan oleh kaum ibu, dengan cara pembagian kelompok jumsih dan kerja bakti, ada
kekompok membersihkan halaman Kantor Desa, membersihkan Jalan protokol desa, membersihkan Makam ada juga kelompok bapak-bapak membuat Reng dari bambu buat bantu warga Desa yang menerima bantuan program Rutilahu. “Ujar H.Ade Mulyana”

Ditengah kegiatan Kepala Desa Cilingga menghimbau kepada warga Desa Cilingga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan cara Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. “Imbuhnya”

Begitupun menurut Serma Dandi Beraja babinsa Desa Cilingga pentingnya melaksanakan kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan, guna untuk meminimalisir penyebaran virus penyakit, kemudian melalui jumsih yang dilaksanan setiap hari jumat, Alhamdulilla kita bisa bersilaturahmi. “Pungkas Dandi Braja”

Penulis : Bah Endang.

%d blogger menyukai ini: