Januari 22, 2022

Pemerintah Kecamatan Darangdan Bersama Personil Polsek Darangdan Dan Personil Koramil Tinjau Vaksinasi Di Dua Desa

Purwakarta | burufakta.com – Pemerintah Kecamatan Darangdan bersama personil Polsek Darangdan dan Personil Koramil 1903 Darangdan meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua desa, di Desa Legoksari dan Desa Mekarsari yang dilaksanakan oleh Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Uptd Puskesmas Darangdan, pada Rabu 08-Desember 2021.

Tim peninjau dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kecamatan Darangdan, diantaranya Camat Darangdan yang diwakili oleh Mulyanto, S.Pd Kasubag PKP Kecamatan Darangdan, Ita Sasmita Stap Kasi Trantib Kecamatan Darangdan dan Dedi Rukmana stap Kesos Kecamatan Darangdan, kemudian pemantau dari Polsek Darangdan Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan, Aipda Dodi Muntahar bhabinkamtibmas Desa Legoksari, Aiptu Zaenal Abidin Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari, serta pemantau dari Koramil 1903 Darangdan, Serka Subur Laksana babinsa Desa Legoksari dan Serma Rusman babinsa Desa Mekarsari.

Pada kesempatan tersebut tim pemantau meninjau pelaksanaan vaksinasi, di dua desa tersebut dari mulai tahapan pendaftaran hingga ketempat observasi dan memberikan pengarahan kepada warga peserta vaksin, atas pentingnya melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Menurut Camat Darangdan melalui Mulyanto, S.Pd yang didampingi sejumlah Tim pemantauan, mengatakan, bahwa Pemerintah Kecamatan Darangdan terus melaksanakan upaya mengejar target cakupan vaksinasi,
seperti mendekatkan Pos Sentra Vaksinasi di tengah-tengah lingkungan warga.
juga membuka alternatif lain yang bersipat massal, melalui kerjasama dengan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, seperti Ponpes, Posyandu serta di Sekolah-Sekolah. Selain itu kami lakukan door to door dan sistem jemput bola langsung ke rumah-rumah sasaran, melalui aparat Rt Rw bareng dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Ucap Mulyanto”

Kami dari Kecamatan Darangdan memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Legoksari bersama Aiptu Saepuloh, Kepala Desa Legoksari Cecep Mulyana, Aipda Dodi Muntahar dan Serka Subur Laksana.
Kemudian memantau vaksinasi di Desa Mekarsari kami dari Kecamatan bersama Aiptu Saepuloh, Kepala Desa Mekarsari Ruhiyat, Aiptu Zaenal Abidin dan Serma Rusman “Katanya”

Kami rasa bangga, Alhamdulilla
warga Darangdan yang melaksanakan Vaksinasi sangat tinggi kesadarannya, hal itu mudah-mudahan capaiannya mencapai sesuai target dari target yang sudah kita capai pada akhir bulan ini.
Kepada warga Kecamatan Darangdan khususnya warga Desa Legoksari dan Mekarsari untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Imbuhnya”

Kepala Uptd Puskesmas Darangdan H.Marno. melaporkan hasil Capaian Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakann
Pada Rabu 08-Desember 2021.

Fasilitas Kesehatan
(Faskes) Puskesmas Darangdan, yaitu
Vaksin Pfrizer, Sinovac dan Astrazeneca.

-Vaksinasi bertempat di Desa Legoksari, sasaran 100. :
Sasaran yang datang 151.
Sasaran yang divaksin :

Dosis 1 Pfraizer : 0
Dosis 2 Pfraizer : 39
Dosis 1 Sinovac: 70
Dosis 2 Sinovac : 38
Dosis 1 Astrazeneca : 0
Dosis 2 Astrazeneca : 0.
Yang ditunda : 4.

Vaksinasi bertempat di Mekarsari,
Sasaran yang datang 200,
Sasaran yang di vaksin
Dosis 1 Pfaizer : 0
Dosis 2 Pfaizer : 60
Dosis 1 Sinovac: 93
Dosis 2 Sinovac: 39
Dosis 2 Astrazeneca : 0
Yang ditunda : 8

Jumlah keseluruhan yang di vaksin
Dosis 1 : 163
Dosis 2 : 176.
Demikian “Terang H.Marno”

Penulis : Bah Endang

%d blogger menyukai ini: