Desember 5, 2021

Antusias Pemuda/i Melaksanakan Pembentukan Karang Taruna Dusun 1 Kampung Simpang

Purwakarta,| burfakNews.com – Ratusan Warga Masyarakat Kampung Simpang Desa Simpang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta Jabar melakukan musyarawah Pembentukan Pengurus Karang Taruna Dusun 1 Kampung Simpang bertempat di Rumah Warga setempat, Jumat Malam (19/11/21).

Turut hadir Beberapa Orang Perangkat Desa Simpang, Unsur Bamusdes, Para Ketua RT/RW, Para Tokoh Pemuda, dan seluruh Pemuda/i se-Kampung Simpang.

Dalam Pembentukan Pengurus Karang Taruna Dusun 1 Kampung Simpang diprakarsai oleh Hendri selaku Kepala Dusun 1 Kampung Simpang dan muncul 4 orang calon ketua diantaranya Bambang, Agus Sulaeman Munajat, Dudus Suryadi dan Roki Firmansyah.

Pembentukan Karang Taruna Dusun 1 Kampung Simpang disepakati bersama dengan melakukan pemilihan Calon Ketua dengan cara votting. Ada 48 orang hak pilih/peserta yang menyuarakan hak pilihnya. Sehingga, hasil votting dari 4 calon masing-masing mendapatkan suara, yakni Roki Firmansyah meraih 1 suara, Bambang 9 suara, Agus Sulaeman Munajat 4 suara, Dudus Suryadi 32 suara dan terdapat 2 blangko.

Suara terbanyak diraih Dudus Suryadi dan dinyatakan sah terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Dusun 1 Kampung Simpang masa Bhakti Tahun 2022-2025. Sedangkan, untuk Jabatan atau Pengurus Inti di Jajaran Karang Taruna Dusun 1 Kampung Simpang tersebut sepakat direkrut dari calon yang kalah. Yakni Ketua Dudus Suryadi, Wakil Ketua Bambang, Sekretaris Agus Sulaeman Munajat
dan Bendahara oleh Roki Firmansyah.

Tokoh Pemuda Kampung Simpang Iwan Sonjaya, SE memaparkan, semoga dengan dibentuknya Pengurus Karang Taruna Dusun 1 Kampung Simpang, yakni yang ada dalam Struktural Kepengurusan Karang Taruna yang baru ini semua kompak dan dapat menjalankan Tugas, Pokok dan Fungsinya masing-masing,”ujarnya.

“Berharap juga Ketua Karang Taruna segera membentuk anggota/bagian seksi-seksinya. Sehingga, bisa secepatnya pula rencana akan dilakukan Pembentukan Pengurus Karang Taruna Tingkat Desa Simpang nantinya,”ujar Iwan.

Tokoh Pemuda yang lain H. Jenal Aripin menambahkan, saya sangat apresiasi dengan adanya Pembentukan Pengurus Karang Taruna Dusun 1 Kampung Simpang ini. Semoga, dengan kepengurusan yang baru, semua saling mengisi dan siap melakuan langkah-langkah positif yang sifatnya berhubungan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.” (Red)

%d blogger menyukai ini: