Desember 5, 2021

Camat Darangdan Bersama Kapolsek Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Yang Berlangsung Di Desa Nagrak

Purwakarta | burufakta.com – Camat Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Drs Al Idrus Nurhasan bersama Sekcam Darangdan Babang Subarna, M.Pd serta para Kasi dan Kasubag Kecamatan Darangdan, serta Kapolsek Darangdan Akp Subagyo, SH bersama Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan dan Aiptu Iwan Widianto Bhabinkamtibmas DesaNagrak, meninjau langsung Pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggaran Uptd Puskesmas Darangdan di Desa Nagrak pada Senin 08-Nopember 2021.

Kegiatan vaksinasi covid-19 yang berlangsung hari ini di Desa Nagrak adalah vaksinasi Pfraizer dosis 1 yang menyasar pada masyarakat umum.

Udin KepalaDesa Nagrak saat dikonfirmasi media dilokasi vaksin (08/11) mengatakan kami merasa bersyukur atas kehadiranya Pak Camat Darangdan bersama Pak Sekcam, para Kasi dan Kasubag, salah satunya kami bersama perangkat desa bisa bersilaturahmi, dan menerima arahan terkait penyelenggaraan vaksinasi Desa Nagrak ini. “Ucap Udin”

Kapolsek Darangdan Akp Subagyo mengatakan bahwa anggota Polsek Darangdan yang melaksanan peninjauan vaksinasi di Desa Nagrak, kami percayakan kepada Aiptu Iwan Widianto, selaku bhabinkamtibmas Desa Nagrak, adapun untuk di Desa Gunung Hejo yaitu selain saya dan Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan serta bhabinkamtibmas Desa Gunung Hejo Aiptu Tri Oto Joko Lesmono. “Ujar Akp Subagyo”

Lanjut Kapolsek Darangdan, kami melakukan peninjauan langsung ke lokasi Vaksinasi guna memastikan kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan aman. “Tutupnya”

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, bahwa kegiatan gebyar vaksinasi ini di Desa Nagrak dan di Desa Gunung Hejo,
terselenggara atas kerjasama Muspika Darangdan dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Uptd Puskesmas Darangdan.
Kami Muspika Darangdan aka terus pantau kegiatan vaksinasi tersebut bersama para Kepala Desa, Kader PKK, kander Posyandu juga perangkat desa, aparat Rt dan Rw, bertujuan untuk mencapai target imunitas secara komunal. “Ungkapnya”

Kepala Uptd Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep melaporkan hasil capaian vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan hari ini didua desa, yaitu,

-Bertempat di Desa Nagrak Vaksin Pfaizer, sasaran yang datang 177-orang, sasaran yang divaksin :
Dosis 1 Pfraizer 168-orang. dan yang ditunda 9-orang.

Bertempat di Desa Gununng, Sasaran 200-orang, Sasaran yang divaksin :
Dosis 1 Pfaizer 34-orang,
Dosis 2 Pfraizer 1-orang,
Dosis 2 Sinovac nihi,
Dosis 2 Astrazeneca 76-orang, dan yang ditunda 7-orang.

-Jumlah keseluruhan yang divaksin :
Dosis 1 : 203-orang.
Dosis 2 : 76-orang.
“Jelas H.Marno”

Ia pun menghimbau kepada peserta vaksinasi untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan disaat aktifitas sehari-hari, selain menerapkan pola hidup sehat pun wajib diterapkan.
Vaksin ini bertujuan meningkatkan imunitas tubuh kita, sehingga hal tersebut dapat menjadi perlindungan tubuh dari serangan Covid-19. “Ungkapnya”

Penulis : Bah Endang

%d blogger menyukai ini: