Oktober 17, 2021

burfakNews

Tegas,Tuntas & Terpercaya

Peningkatan SPAM Perpipaan Tematik Desa Wanasari Untuk 500 Sambungan Rumah

Purwakarta| burufakta.com – Program SPAM Perpipaan Tematik Kematian Ibu dan Stunting  merupakan salah satuprogram penyelenggaraan prasarana dan sarana air minum yang dalam pelaksanaannya menggunakan pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Ketua  Kelompok Keswadayaan Masyarakat Desa Wanasari (KKM), Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Ahmad Jamili menjelaskan, total anggaran DAK Air Minum Tahun Anggaran ( TA) 2021 yang dikelolanya nilainya mencapai Rp.2,5 milyar, untuk 500 Sambungan Rumah (SR) cakupan satu desa.

” Kegiatan dari mulai proses perencanaan, pelaksanaan maupun pemanfaatan hasil program, akan melibatkan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di desa kami dengan swakelola yang transparan, ungkap Ahmad

Lanjut Amad ” Air bersih sangat mendesak untuk kebutuhan sehari-hari sehingga saya beserta masyarakat yang lain mengusulkan SAB  dan Alhamdulillah Tahun ini 2021 terealisasi.

Keswadayaan masyarakat serta tumbuhnya kemauan dan kemampuan masyarakat Desa Wanasari dalam membangun air minum akan menjadi faktor pendorong  untuk keberhasilan kegiatan, untuk saat ini tahapan pencairan baru sebesar 25 persen dengan total nilai sebesar Rp. 625 juta sudah dialokasikan untuk keperluan sesuai perencanaan.

“Anggaran sebesar Rp 625 juta kami alokasikan untuk membangun tiga broncapting, dua resevoir dan salah satu resevoir disertai kontruksi menara , dan mudah-mudahan tahap selanjut segera cair “Pungkasnya. (Red)

%d blogger menyukai ini: