burfakNews

Tegas,Tuntas & Terpercaya

Quota Penerima BLT Kemensos Di Desa Cicadas Turun, harap KPM Yang Tidak Lagi Menerima Tetap Sabar

SUBANG,|burfakNews.com – Penyerahan BLT Kemensos Bulan Maret dan April 2021 di Desa Cicadas Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang Jabar menyusut hingga beberapa persen, yakni dari 598 KPM menjadi 294 KPM. Padahal, harapan Pemdes Cicadas Penerima BLT Kemensos di Desa Ciracas tidak dikurangi.

Kades Cicadas Dedi Junaedi saat ditemui awak media Sabtu (17/4/21) menjelaskan, pada dasarnya kami berharap Dana BLT Kemensos untuk KPM di Desa Cicadas tidak ada pengurangan jumlah KPM. Namun, itu ketentuan peraturan yang sudah ditetapkan Pihak Pemerintah Pusat,”ujarnya.

“Akan tetapi, lanjut Kades Dedi, sebetulnya kami bisa mensiasati agar Bansos ini bisa diberikan kepada seluruh KPM sesuai jumlah awal di tahun sebelumnya. Dengan catatan, peruntukan bansos terhitung hanya di bulan maret saja. Artinya, Penerima BLT Kemensos yang seharusnya menerima sebesar Rp600 ribu rupiah, uangnya cukup diberikan senilai Rp300 ribu rupiah saja. Sehingga, sesuai jumlah quota KPM awal terpenuhi semua,”ujarnya.

Adapun, menurut Sekdes Cicadas Rubi menerangkan, kami pun sebetulnya sama sependapat dengan keinginan Pa Kades, yakni walau diberlakukannya pengurangan jumlah Penerima BLT Kemensos, pengennya semua jumlah KPM tetap menerima bansos tersebut. Tapi, apa hendak dikata, pengurangan jumlah quota Penerima BLT Kemensos itu, yakni yang mendata dan menentukan adalah Pihak Kemensos itu sendiri,”ujar Rubi.

“ami berharap bagi warga yang tidak tercantum lagi sebagai KPM Penerima BLT Kemensos tersebut tidak kecewa dan berdampak adanya kecemburuan sosial di masyarakat. Namun, semoga saja semua warga dapat menerima dengan lapang dada dan sebaliknya bagi KPM yang masih tercantum data sebagai Penerima Bansos, uangnya itu manfaatkan ke hal yang baik dan positif,”ujar Rubi.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Cicadas Aiptu Emban Kusbana disela-sela Pengawalan Pembagian BLT Kemensos menambahkan, semoga dengan adanya pengurangan jumlah KPM Penerima BLT Kemensos ini, warga/KPM yang tidak terdaftar menerima lagi Bansos bisa tetap sadar dan sabar,”ujarnya.

Tak lupa, dikala pembagian Uang BLT Kemensos ini akan dibagikan kepada haknya masing-masing, kami pun mengarahkan secara ketat agar KPM tetap mematuhi protokol kesehatan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. (Kumar)

%d blogger menyukai ini: