Oktober 17, 2021

burfakNews

Tegas,Tuntas & Terpercaya

KPM BLT Kemensos Di Desa Dayeuhkolot Tahun Ini Mengalami Penurunan

SUBANG, burfakNews.com – Tahun ini, Bantuan Sosial (Bansos) kembali digulirkan Pihak Kementerian Sosial bagi Warga Kabupaten Subang Jabar yang dinyatakan terdampak Covid-19.

Seperti halnya, dana Bantuan Langsung Tunai Kementerian Sosial (BLT Kemensos) bagi ratusan warga terdampak Covid-19 itu disalurkan Pihak Pemdes Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang bertempat di Kantor Aula Balai Desa Dayeuhkolot, Kamis (15/4/21).

Salah Seorang Perangkat Desa Dayeuhkolot Gingin menyampaikan bahwa hari ini kami sedang melaksanakan pembagian uang Bansos bersumber dari BLT Kemensos kepada 587 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pembagian BLT Kemensos untuk tiap KPM sebesar Rp600.000 dan itu terhitung 2 kali pembagian yakni Bulan Maret dan April,”ujarnya.

Menurut Gingin, Penerima BLT Kemensos di Desa Dayeuhkolot tahun ini mengalami penurunan angka yakni hanya 587 KPM. Padahal, di tahun 2020 mencapai angka 800 KPM,”ujarnya.

“Alhamdulillah, kegiatan Pembagian dana BLT Kemensos di Desa Dayeuhkolot berjalan aman dan lancar serta warga pun terlihat begitu semangat dan antusias berdatangan kesini untuk mengambil uang Bansos haknya masing-masing,”ujar Gingin.

Sementara, dalam Prosesi Pembagian Uang BLT Kemensos didampingi langsung Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pihak Pemdes Dayeuhkolot pun menghimbau secara ketat agar di Musim Pandemi Covid-19 ini Para KPM harus tetap waspada dan patuhi Protokol Kesehatan yakni selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan hindari kerumunan,”pungkas Gingin. (Nanang)

%d blogger menyukai ini: