burfakNews

Tegas,Tuntas & Terpercaya

PEMDES CISALAK KEMBALI MENYALURKAN DANA BLT KEMENSOS

SUBANG | burufakta.com – Pemberian Uang Bantuan Langsung Tunai Kementerian Sosial (BLT Kemensos) kepada 395 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cisalak berlangsung di Kantor Aula Balai Desa Cisalak Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang Jabar, Kamis (15/4/21).

Penyaluran uang BLT Kemensos bagi KPM Desa Cisalak berjalan aman dan lancar serta dikawal dikawal ketat Anggota Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas beserta Pemdes Cisalak.

Menurut Kepala Desa Cisalak Ujang Samdi kepada Awak Media, siang tadi menyebutkan bahwa Penerima Dana BLT Kemensos di Desa Cisalak sebanyak 395 KPM dan masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp300 ribu rupiah/KPM. Semoga, dengan adanya BLT Kemensos ini, uangnya dapat dipergunakan ke hal yang lebih bermanfaat, terutama sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup KPM masing masing,”ungkapnya.

Dalam Pelaksanaan Penyaluran BLT Kemensos tersebut, Pemdes Cisalak mengarahkan agar tiap KPM harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). “Dikarenakan saat ini masih dalam Masa Pandemi Covid-19, maka kami menghimbau kepada Para KPM saat akan mengambil Uang BLT Kemensos, agar senantiasa Mematuhi Prokes, yakni tetap memakai masker, biasakan cuci tangan dan jaga jarak masing-masing,”ungkap Kades Ujang Samdi.

Kades Ujang Samdi menambahkan, semoga Wabah Covid-19 segera berakhir dan Alhamdulillah untuk Wilayah Desa Cisalak khususnya Penanggulangan Wabah Covid-19 terus digalakan dan semua sudah berjalan baik terpantau aman dan terkendali,”ungkapnya lagi.

Selain itu, dengan adanya BLT Kemensos yang sudah diterima tiap KPM saat musim Pandemi Covid-19 ini, setidaknya dapat mengurangi beban perekonomian warga disini dan kami berharap dalam situasi dan kondisi seperti ini warga tetap sabar, ikhlas dan selalu bersyukur kepada Allah SWT serta jangan bosan tetap berdo’a semoga Wabah Corona segera hilang dan hidup kita normal kembali seperti sedia kala,”pungkasnya. (Kumar)

%d blogger menyukai ini: