Oktober 17, 2021

burfakNews

Tegas,Tuntas & Terpercaya

Jasnita Tarmizi Dihujani Aspirasi Warga Dihari ke 2 Reses

Tapung Hulu | burufakta.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Daerah pemilihan (Dapil) II Jasnita Tarmizi Fraksi PPP, melaksanakan reses masa sidang II tahun 2021, di Dusun I Sinama Nenek Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar -Riau, Jum’at (2/4/2021).

Sebelumnya, anggota DPRD Kampar Jasnita Tarmizi telah melaksanakan reses di Dusun Langgak Jaya Desa Sinama Nenek Kabupaten Kampar -Riau, pada Kamis Sore 1/4/2021.

Dalam pertemuan reses Politisi Perempuan dari Partai PPP mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.
Hujanan aspirasi berasal dari berbagai kalangan baik dari tokoh agama tokoh adat dan tak luput dari para pemuda.

Aspirasi pertama datang dari salah seorang pemuda Dusun I Sinama Nenek.
Ia menginginkan bantuan untuk mendapatkannya beasiswa S2 atau pasca sarjana.
Mohon bantuannya Buk Dewan, untuk mendapatkan bantuan beasiswa S2, karena kami sendiri mengurus susah, akses ke Pemerintah agak sulit, tanpa anggota DPRD kami tidak bisa apa – apa ” ujar pemuda tersebut.

Aspirasi selanjutnya juga disampaikan warga terkait bantuan untuk kelompok ternak, dan juga beberapa akses perbaikan atau pembagunan jalan Desa.

Jasnita Tarmizi menyikapi aspirasi masyarakat mengatakan,” mudah – mudahan ke Pemerintah Senin ini saya langsung kordinasi ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, dan jika ada beasiswa nanti kita usulkan ke Dinas tersebut, tuturnya.

Dikatakannya, kalau terkait masalah pembangunan, tahun ini anggaran banyak dialihkan ke Covid -19, tetapi Alhamdulillah saya sampaikan disini kita masih diberikan. Kesehatan dan masih dapat bertatap muka, dan maslah buruknya akses jalan, kita pastikan memperjuangkan dalam pembangunan Jalan, tidak mungkin kita biarkan jalan rusak karena yang melewati jalan itu kita sendiri, namun semua itu pasti memerlukan proses, karena ada skala Desa, Skala Kabupaten, ungkap Jasnita.

Juga terkait pendampingan Hukum untuk masyarakat susah, kemarin saya sudah sampaikan ke Kepala Desa Sinama Nenek untuk mencari anggaran pendampingan Hukum buat masyarakat, sehingga masyarakat bisa terbantu di seputaran Sinama Nenek Khususnya Kecamatan Tapung Hulu dan Alhamdulillah dalam menangani persoalan Hukum untuk masyarakat kita Gratiskan.(syaf***)

%d blogger menyukai ini: